oleh

Ketua Umum Kongres Advokat Indonesia Lantik Pengurus DPD KAI Sumsel

 

PALEMBANG – Bertempat di aula VVIP Griya Agung Palembang Sumatera Selatan, Ketua Umum Kongres Advokat Indonesia H. Tjoe Tjoe Sandjaya, SH. MH melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Sumatera Selatan masa Bakti 2019 – 2024 pada hari Rabu 13 November 2019.
Foto bersama usai acara pelantikan

Selain mengukuhkan pengurus DPD KAI Sumsel secara khusus Ketua Umum DPP KAI melantik dan mengambil sumpah Muhammad Aminudin SH MH sebagai Ketua DPD KAI Sumatera Selatan masa bakti 2019-2024 yang terpilih secara aklamasi pada beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Sumatera Selatan Haji Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Kepala Kejaksaan tinggi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Danrem garuda putih mewakili Panglima, dan Dewan pembina KAI Sumsel Haji Ramli Sutanegara beserta pengurus DPP KAI.

pemukulan gong dibukanya BIMTEK E-COURT MAHKAMAH AGUNG RI Oleh Wagub H. Mawardi Yahya

Dalam sambutannya usai pelantikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Kongres Advokat Indonesia Tjoe Tjoe Sandjaya SH. MH menyampaikan kan aucapan selamat kepada ketua DPD KAI Sumatera Selatan Aminudin,SH.MH yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Sumatera Selatan serta pengurus masa bakti 2019-2024

” Saya ucapkan selamat kepada saudara Muhammad Aminudin untuk mengemban amanah sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2019-2024 ditangan andalah maju-mundurnya KAI Sumatera Selatan ini. Karena kedepan tugas dan tanggung jawab anda lebih berat . Saya berharap bahwa kalau tadinya anggota KAI Sumsel sebanyak 300 ke depan targetnya paling tidak Sumatera Selatan ini bisa menjadi lebih dari 500 orang.

Suasana acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD KAI SUMSEL masa bakti 2019-2024

Selain itu juga Tjoe Tjoe menjelaskan bahwa setiap ADVOKAI di era digital ini untuk menyesuaikan dengan e-Court yang di dilaksanakan oleh Mahkamah Agung RI harus terdaftar di e-Lawyer KAI. artinya setiap KTA anggota ADVOKAI sudah terdaftar secara digital di web keanggotaan atau database Kongres Advokat Indonesia maka dengan demikian tidak ada lagi advokat dari KAI yang yang abal-abal karena semua kelengkapan dan prasarat untuk dirinya menjadi advokat termasuk untuk melakukan atau mengikuti persidangan di pengadilan  ada dalam E- LAWYER tersebut.Pengambilan sumpah Ketua DPD KAI SUMSEL Muhammad Aminudin, SH. MH

Sedangkan wakil gubernur Sumatera Selatan Haji Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya pengurus DPD KAI Sumatera Selatan yang baru saja dilantik dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

” Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh saudara presiden KAI tadi tentang perlu adanya nya dukungan dari pemerintah Sumatera Selatan untuk peningkatan ilmu pengetahuan berupa pelatihan bagi para ADVOKAI, Nanti insya Allah di bawah koordinasi biro hukum Provinsi Sumatera Selatan Kita akan memfasilitasi pelatihan ataupun peningkatan pengetahuan dari para ADVOKAI di Sumatera Selatan ini demikian ditegaskan oleh Mawardi Yahya.

Wakil Gubernur Sumsel Haji Mawardi Yahya

Pada akhir sambutannya wakil gubernur melakukan pemukulan Gong dibukanya BIMTEK tentang e-Court Mahkamah Agung RI yang disampaikan oleh Mien Trisnawaty, SH.MH dari Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan dan diikuti dengan penyerahan buku kenang-kenangan kepada Dewan Pembina KAI Sumatera Selatan Haji Ramli sutanegara (**)

Penulis : jagad
Fotografer : jagad
Editor : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed