oleh

Gubernur Sumsel Buka Porprov XII Di Kota Prabumulih

 

PRABUMULIH – Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII Tahun 2019 ditandai penyalaan obor api abadi Porprov oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Sabtu (16/11/2019).
Usai menyalakan obor, Gubernur Sumsel didampingi Plt Ketua KONI Sumsel Dhennie Zainal menyerahkan piala bergilir kepada Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.
“Porprov adalah ajang persiapan menuju PON. Karena pada PON tahun 2016 Sumsel hanya di peringkat 21. Di Porprov inilah kita seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang memang dominan juara,” ujar Herman Deru dalam sambutannya.
Selain untuk menyeleksi atlet untuk perbaikan prestasi, kata dia yang tak kalah penting dengan adanya Porprov ini diharapkan olahraga semakin menjadi pilihan gaya hidup masyarakat Sumsel.

“Target kita bukan sekedar angka-angka saja tapi bagaimana olahraga ini menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga. Terutama bagi tuan rumah,” terangnya.
Sementara itu, Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM mengaku, bangga atas partisipasi dari seluruh kontingen dari 17 Kabupaten/Kota.

“Saya bangga hampir seluruh kepala daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan hadir dalam pembukaan Porprov XII Sumsel di Kota Prabumulih yang kami cintai ini,” katanya.
Ridho pun meminta maaf karena stadion tempat pembukaan Porprov XII belum selesai dikarenakan keterbatasan dana.

“Bukan hanya stadionnya saja namun akses jalan yang dahulunya mulus, namun sekarang sudah menjadi jalan umum dan hancur berlobang. Kami berharap Bapak Gubernur bisa membantu menyelesaikan stadion kami ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang juga didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, Plh Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo.

Selain itu, tampak hadir juga Wali kota Prabumulih Ridho Yahya, Wali kota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Wakil Bupati Banyuasin Slamet S, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sari Desi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahirzakki dan sejumlah pejabat lainnya.

Tak kurang 4850 atlet dan official utusan dari 17 kab/kota se Sumsel juga turut ambil bagian dalam kompetisi dua tahunan tersebut.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed