oleh

SMAN 3 PRABUMULIH SABET JUARA UMUM KSN 2020

 

PRABUMULIH(12/3) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Prabumulih mendominasi di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota Prabumulih tahun 2020. Kegiatan ini sudah  dilaksanakan serentak sesuai dengan aturan yang telah dibuat dari Pusat, pada Selasa tanggal 10 Maret 2020 lalu.

Kegiatan dilaksanakan di SMAN 3 Prabumulih, dihadiri langsung oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta Koordinator Pengawas, serta pengurus MKKS Kota Prabumulih serta seluruh kepala sekolah, baik Negeri maupun Swasta.

“Alhamdulillah dari 9 Mata pelajaran, nama siswa SMAN 3 Prabumulih mendominasi nama pemenang. Dan akan menjadi perwakilan Kota Prabumulih untuk berkompetisi ke Tingkat Provinsi Sumsel,” kata Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Karwono MPd.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih merupakan Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA di Kota Prabumulih, Dahril Amin MPd mengatakan, kegiatan berlangsung dari sekitar jam 8 sampai jam 12 siang.

“Sesuai dengan jadwal tiap tiap mata pelajaran, hanya ada perbedaan waktu. ada yang 120 menit, ada yang total dari 90 menit. Para siswa mengerjakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, “tambahnya yang didampingi Ketua MKKS SMA Ruslan Maladi MPd.

Diketahui UN SMA Negeri 3 Prabumulih, ada SMA Negeri 1 mapel Imformatika, SMA Negeri 2 Prabumulih mapel astronomi dan SMA Negeri 5 untuk Mapel Biologi. ” kita berharap para siswa perwakilan Kota Prabumulih dapat muncul sebagai pemenang di tingkat provinsi untuk bisa berkompetisi tingkat nasional,” tandasnya.

by : SAKRIN (Wartawan/Kepala Biro Prabumulih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed