oleh

Walikota Prabumulih Instruksikan Siswa-siswi Belajar Dirumah

PRABUMULIH- Setelah sempat viral karena tak meliburkan pelajar dan ASN untuk mengantisipasi virus corona, akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih mengeluarkan kebijakan libur sekolah.

Bahkan terhitung sejak Jumat (20/3/2020) hingga 31 maret 2020 seluruh pelajar mulai libur alias belajar di rumah masing-masing.

Edaran Dinas Pendidikan Pemkot Prabumulih tersebut dengan nomor 420/363/DISDIKBUD.PBM/2020.

Terkait kebijakan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Prabumulih, Kusron mengungkapkan sesuai dengan instruksi walikota Prabumulih mulai hari ini seluruh anak sekolah untuk belajar dirumah kerena sebentar lagi menghadapi ujian sekolah.

“Sesuai dengan instruksi Walikota Prabumulih seluruh anak sekolah dioptimalkan untuk belajar dirumah bukannya libur karena didunia pendidikan khususnya kota prabumulih anak-anak sudah dibekali Baca Tulis Alqur’an dan wajib sholat,” kata Kusron.

Kusron menegaskan, jika walikota prabumulih sudah menunjukkan sikap bijaksana dengan tidak menimbulkan dampak resah di tengah masyarakat akibat dampak corona dan tidak menakut-nakuti anak sekolah dengan cara mensosialisasikan di sekolah.

“Kami mewajibkan guru untuk mensosialisasikan sesuai dengan kemendikbud nomor 3 tahun 2020 tentang bagaimana mengatasi dampak corona dan selama liburan kita kontrol anak-anak melalui grup via whatsapp agar dipantau aktivitasnya,”

“Jadi orang tua dan guru diminta memantau agar anak tidak banyak bermain diluar rumah karena percuma kalau dirumahkan mereka ternyata main keluar rumah dan itu akan disanksi,” jelas Kusron.

Ditanya apa saja sanksi yang diterapkan, Kadisdik menuturkan, apabila tidak dijaga oleh orangtuanya di rumah maka jelas akan dikembalikan lagi ke sekolah.

“Kami harap anak-anak fokus belajar di rumah tapi dengan harapan orangtua bisa menjaganya sehingga tujuan kita memang tercapai untuk mengoptimalkan menghadapi ujian dan juga memutus mata rantai wabah virus corona,” bebernya.. (SAK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed