oleh

Cegah Covid-19, Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal.

 

Prabumulih.– Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona virus atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal di wilayah Kota Prabumulih, Rabu (25/03/2020).

Informasi yang dihimpun penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan pada semua sudut kota, di mulai dari rumah-rumah warga, rumah ibadah, jalan protokol, halte, pasar, perkantoran sampai ke fasilitas umum (fasum) dan tempat lain-lainnya.

Kegiatan penyemprotan disinfekta ini melibatkan masyarakat dimulai dari tingkat RT, RW, Pemerintah Desa (Pemdes) dan dibantu petugas dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Yon Zipur 2 SG Prabumulih, Polres Prabumulih serta semua stakeholder yang ada di Kota Prabumulih.

Penyemprotan disinfektan menggunakan alat yang dimiliki masyarakat, sedangkan untuk cairan disinfektan dibuat sendiri dengan menggunakan pemutih pakaian dan pembersih lantai.

Tidak hanya itu. Mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Prabumulih juga digunakan untuk menyemprot disinfektan di jalan-jalan protokol Prabumulih dan fasilatas umum, serta dibantu oleh mobil penyemprot dari Yon Zipur 2 SG Prabumulih.

Diketahui, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, pada saat rapat bersama Camat, Lurah serta Kepala Desa di Ruang Rapat Lantai I Pemkot Prabumulih. Senin (23/03/2020) lalu.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, mengatakan bahwa gerakan massal penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh wilayah kota Prabumulih sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Prabumulih.

“Penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, Kita meminta masyarakat tidak panik namun tetap waspada terhadap virus ini”, katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah untuk sementara waktu dan tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian seraya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat agar melalukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak serta mematuhi semua intruksi pemerintah.

“Kita harus bergerak cepat dan bersama-sama melawan corona virus tersebut. Tindakan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran corona virus di wilayah Kota Prabumulih,” ungkap Ridho..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed