oleh

Ruang VVIP dan VIP RSUD Prabumulih Dijadikan Tempat Perawatan Pasien PDP, ODP sementara

 

PRABUMULIH – Walikota Prabumulih ir H Ridho Yahya MM yang didampingi Sekda Kota Prabumulih Elman ST serta jajaran meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih khususnya di ruang VVIP dan ruang VIP, Senin (04/05/2020).

Nantinya, ruangan yang berjumlah 9 kamar tersebut akan digunakan untuk perawatan Pasien PDP, ODP maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagaimana di ketahui bahwa, Rumah Sakit Muhamad Husein (RSMH) Palembang yang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid19 di Sumsel memiliki ruangan terbatas untuk merawat pasien covid19 Se-sumsel.

Merujuk dari tersebut, Pemerintah Kota Prabumulih berinisiatif merenovasi beberapa ruangan VVIP yang dipergunakan khusus untuk pasien yg telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan beberapa ruang VIP untuk PDP dan ODP.

Walikota Prabumulih beserta jajaran tinjau ruang VIP RSUD Prabumulih terkait fasilitas dan kelengkapan ruangan yang akan di jadikan ruang merawat pasien ODP, PDP serta Positif Covid-19.

Walikota Prabumulih ir Ridho Yahya MM mengatakan, ruangan ini di siapkan sebagai tempat sementara apabila RSMH dalam kondisi penuh.

“Untuk itu kita renovasi agar setidaknya memenuhi standar ruangan pasien covid19. Dan ruangan ini sendiri sudah kita pikirkan bahwa khusus bangunan ini terisolasi dari tempat lain aksesnya hanya menggunakan satu pintu saja yaitu dari pintu belakang,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kedepan apabila ada pasien yang mau di isolasi di RSUD tersebut pihaknya sudah siap menampung nya

“Fasilitas yang ada di sini sudah mencukupi standarnya, ada halaman untuk pasien olahraga, kamar mandi sendiri, Tv dan sebagainya serta setiap ruangan tersebut di pagar. Jadi kami kira sudah mumpuni untuk merawat pasien,” kata dia.

Ridho juga menambahkan, apabila nantinya di RSUD ini penuh, maka pihaknya akan kirim ke rusunawa bagi ODP, jika tidak mau di rusunawa kita kirim ke ODP center di jakabaring.

“Jadi pasien dipersilahkan pilih sendiri dimana tempat yang paling nyaman untuk dia. Dan sebenarnya yang paling penting itu tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.”uje”

PENULIS : SAKRIN

EDITOR :  NURUL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed