oleh

Warga Desa Raja Jaya PALI Pertanyakan Penggunaan Dana DAK 2020

Raja Jaya – Terkait proyek pembangunan tangki Septi Tank skala Individual perdesaan yang diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 senilai 360 juta disinyalir bermasalah baik pembangunan maupun penggunaan dananya.

Papan Proyek DAK Desa Raja Jaya Tahun 2020 yang disinyalir bermasalah

Hal tersebut disampaikan oleh Rustam RJ, aktifis  salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat  di PALI yang juga warga desa Raja Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir kepada
Tim Berita PALI pada Sabtu 29 /01/ 2021.

” Pembangunan WC dan septitank yang didapat dari bantuan pemerintah pusat melalui dana DAK 2020 ini kami lihat hingga saat ini pekerjaannya belum selesai padahal ini sudah tahun 2021, begitu juga soal upah kerja kepada masyarakat. Baik yang mengerjakan maupun penerima manfaat belum mendapatkan upah berdasarkan perjanjian kerja yang ada” demikian kata Rustam kepada Tim Berita PALI yang sengaja melakukan investigasi ke desa Raja Jaya.

Rustam RJ, Nara sumber Tim Investigasi BERITA PALI

Salah seorang penerima manfaat dari program ini  yang juga ikut sebagai pekerja untuk pembangunan wc dan septic tank tersebut Septa (20) membenarkan pernyataan tersebut.

Septa mengatakan bahwa wc dan septitank tersebut belum selesai dan   upahnya nya  hingga saat ini belum dibayar oleh kontraktor yakni KSM. JAYA BERSAMA.

” Aku nerime wc itu pak, selain material aku dijanjike pule upah 800 ribu, tapi wc itu lum dek sampai ikak,  idak pacak digunekke kene kloset atau jalan birek e nga paralon ebelum dipasang, lawan upah e serepiah lum aku terime “” ujar Septa lugu.

Septa, warga Desa Raja Jaya Penerima manfaat proyek DAK 2020

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada PJS Kades Raja Jaya Anto, menyatakan bahwa dirinya tidak bertanggungjawab atas masalah tersebut tetapi dia hanya mengetahui saja.

” Aku bukan penanggungjawab proyek tersebut, tetapi hanya sekedar mengetahui. Yang menjadi penanggungjawab proyek tersebut adalah Noperman   ” jelas Anto.

Dan ketika didatangi kekediamannya, Noperman tidak berada dirumah dan HP/WA nya tidak bisa dihubungi ****

Tim Investigasi
Mefia Cetak & Online
BERITA PALI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed