oleh

DINAS KOPERASI PALI SELENGGARAKAN PELATIHAN P2 UKM

Pendopo, PALI (7/3/21) – Lewat tema Peningkatan Kualitas Koperasi di Era Digital 4.0 Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM) Dinas Koperasi Kabupaten PALI menyelenggarakan pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari 15 koperasi sekabupaten PALI.

Narasumber tengah memberikan materi kepada peserta pelatihan

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Rumah Makan Sejahtera lama Handayani Mulya pada tanggal 5 hingga 7 April 2021.

Dalam sambutannya pada saat penutupan acara, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten PALI Heri Saputra SE, SIP, MSi mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi peserta selaku pelaku koperasi, menjadi manfaat untuk implementasi hasil kegiatan dan pada akhirnya koperasi di tempat masing-masing akan menjadi koperasi yang sehat dan baik.

Penyerahan Sertifikat kepada peserta secara simbolis oleh Kadinkop PALI Heri Saputra, SE. SIP.MSi

” Saya berharap bahwa kedepannya dalam setiap kegiatan koperasi masing-masing dapat berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Kabupaten PALI. Dan Insya Allah kegiatan semacam ini akan diselenggarakan setiap tahun” papar Heri dihadapan para peserta pelatihan.

” Kegiatan serupa ini nantinya akan dibuat suatu reward yang diuji oleh tim khusus. Selain penyelenggaraan kompetensi Bagi pengurus maupun pengelola koperasi dan mungkin momennya pada saat HUT Koperasi setiap tahunnya, yang akan menyertakan 3hingga 4 koperasi agar bisa dikenal dan dan bisa mengikuti jejak koperasi yang telah maju”

selain itu kita juga akan melaksanakan studi banding koperasi yang memang sudah lebih maju untuk kita jadikan acuan. Dengan harapan meski paling baru berusia 7 tahun paling tidak bisa sama dengan kabupaten induk Muara Enim, dan tentu saja sebagai tujuan akhir dari pada koperasi yang diselenggarakan dari anggota, oleh anggota, untuk anggota demi mencapai kesejahteraan anggota. Pada akhirnya harapan kami semoga pelatihan ini ada manfaatnya bagi kita semua ” ujar Heri pada akhir sambutannya.

Foto bersama usai acara

Berdasarkan hasil monitoring Media Cetak dan Online BERITA PALI terhadap kegiatan ini, nampaknya sangat bermanfaat bagi para peserta yang ditandai dengan keseriusan dalam mengikuti acara dan tentu saja diisi oleh para instruktur yang berasal dari pelaku koperasi yang sudah profesional, ahli di bidang perkoperasian terutama dari UPTD Dinas Koperasi Sumatera Selatan dan LPK Sriwijaya Mandiri Palembang.

Seperti yang disampaikan olehMegi, salah seorang peserta dari koperasi yang bergerak di bidang pemanfaatan sumur tua Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara berikut ini.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi Kabupaten PALI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan fasilitas yang yang sangat baik yang sangat bermanfaat bagi kami untuk menjadikan koperasi kami lebih baik kedepannya. Apalagi diisi oleh para instruktur profesional seperti Pak Wawan dari UPTD koperasi Sumsel juga Pak Agustinus dan pak Suwandi dari Unsri dan LPK Sriwijaya Mandiri Palembang. Tentu saja sebagai follow up dari kegiatan ini, kami berharap adanya pembinaan lanjutan dan juga penambahan modal bagi koperasi kami masing-masing agar dapat menjadi kegiatan real kedepannya “” pungkas Megi di akhir acara.***

Foto : Panitia Pelatihan
Penulis : PL
Editor : PL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed