oleh

Demi hajat hidup orang banyak, Ketua PWI PALI surati Telkomsel

Penukal Utara (19/4/21) – Tak lelah berjuang untuk kepentingan rakyat Kabupaten PALI, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten PALI sengaja menyurati pimpinan Telkomsel wilayah Sumbagsel akibat buruknya pelayanan Telkomsel di wilayah PALI tepatnya di kecamatan Penukal Utara.

Menurut Nurul (nama kesehariannya) itu ia lakukan karena sudah putus asa dengan beberapa kali upaya yang dilakukannya agar sinyal Telkomsel di kawasan Penukal Utara menjadi kuat.  Karena dampak dari buruknya sinyal di wilayah tersebut , banyak usaha, bisnis maupun kegiatan Pemerinrahan, pendidikan serta aktivitas masyarakat sehari-harinya yang menjadi terhambat.

“” Jujur saya sangat kasihan dengan pelaku ekonomi, para bisnisman,  maupun kegiatan pemerintahan, pendidikan, dan semua lini terhalang dan terganggu akibat sinyal buruk dari Telkomsel yang merupakan satu-satunya jaringan yang ada di kecamatan Penukal Utara. Saya prihatin dengan keadaan ini,  namun sudah bertahun-tahun kami mengupayakan belum ada solusinya . Semoga dengan kami menyurati pimpinan Telkomsel ini dan dibaca oleh publik, mungkin akan ada perubahan di kemudian hari “” demikian jelas Nurul yang juga merupakan Ketua Kongres Advokat Indonesia Kabupaten PALI ini.l

Adv. Nurul Fallah, SH
Ketua PWI Kabupaten PALI

Berikut bunyi surat yang dilayangkan oleh Adv. Nurul Falah, SH ke pimpinan PT Telkomsel di Palembang yang ditembuskan ke Telkomsel pusat Jakarta, Bupati PALI, dan Kemenko Infokom Kabupaten PALI

Perihal :  DUGAAN SALAH LOKASI PEMBANGUNAN TOWER
Kepada
Yth. Pimpinan PT. Telkomsel Wilayah Sumbagsel
Di –
PALEMBANG
Dengan Hormat,
Kami atas nama masyarakat Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Propinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya mengeluhkan buruknya sinyal Tower Telkomsel didaerah kami.
Dan imbasnya diera digital 4.0 ini kami sebagai Pelanggan Badan Usaha Milik Negara ini sangat merasa dirugikan, karena kegiatan bisnis dan aktifitas kesegarian kami sangat bergantung pada sinyal hp maupun teknologi lainnya.
Untuk itu kami mohon pihak Telkomsel dapat membenahinya, terutama mengkroscheck ulang lokasi tower didaerah kami tersebut. Apakah tepat pada titik koordinatnya atau tidak. Misalnya Tower yang terletak di Desa Persiapan Madu Kincing Kecamatan Penukal Utara. Karena pernah kami sampaikan pada pimpinan Telkomsel Sumbagsel beberapa tahun yang lalu, dengan mengirimkan gambar tower tersebut menggunakan kamera GPS. Dan jawaban dari beliau bahwa Telkomsel tidak punya tower dititik koordinat tersebut berarti itu bukan tower Telkomsel.  Kami sangat terkejut, hingga terlintas dipikiran kami apakah tower tetsebut tidak dibangun pada tempatnya atau ada ketebelece digeser untuk mencari lokasi yang lebih murah ??? Hingga tidak pada titik koordinat tower Telkomsel.
Pada kali lain bersama pihak infokom dalam kapasitas kami sebagai anggota Dewan Pendidikan Kabupaten PALI kami pernah mengajukan penambahan Alat untuk penguatan sinyal ditower tersebut karena untuk digunakan siswa mengikuti ujian dengan sistem online,  hal itu tidak terlaksana karena menurut pihak Telkomsel berdasarkan hasil pantauan lewat satelit didaerah tersebut belum banyak pelanggan yang menggunakan Jasa Telkomsel, kami kembali heran selain 18 Desa ada beberapa Petrusahaan besar di area tersebut yang tentu saja memakai jasa tower tunggal milik BUMN ini. Kembali kami selidiki ternyata dari hasil photo GPS kamera ternyata Satelit nya nyambung ke Kabupaten Musi Banyu Asin bukan area tersebut. Hal itu kami ambil sampel di Desa kami Tanding Marga di titik koordinat tersebut dengan meng akses link https://m.kodepos.nomor.net yang nongol 30757 (Kec. Lais, Muba) padahal Kode pos di area Penukal Utara Desa Tanding Marga seharusnya 31317. Bahkan dititik koordinat Madu Kincing tempat berdirinya Tower tersebut Kode Pos nya 30711 (Desa Bailangu, Kec. Sekayu, Muba). Jadi wajar ada klaim pihak Telkomsel bahwa Pelanggan mereka disana belum banyak.
Pada dasarnya, kami tidak menyoal apakah ada permainan saat membangun tower tersebut atau tidak,  karena itu tugas dan kewenangan Aparat Penegak Hukum (APH),  tetapi yang kami mohonkan untuk kali ke-3 ini adalah perbaikan sistem dengan menempatkan tower Telkomsel tersebut pada titik koordinatnya dan mempercanggih teknologinya.
Yang imbasnya kelak akan memberi kenyamanan dalam aktifitas keseharian kami yang sangat bergantung pada Jasa perusahaan milik negara ini.
Terima kasih, dihari baik dan bulan yang baik ini semoga ridho Allah SWT senantiasa mengiringi perjalanan hidup kita. Dan semoga PT. TELKOMSEL senantiasa berjaya ditanah air sendiri,-
Tanding Marga,  7 Ramadhan 1442 H / 19 April 2021
Hormat Kami,
An. Masyarakat  Desa Tanding Marga Kec. Penukal Utara dan sekitarnya.
ADV. NURUL FALLAH, SH.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Sumatera Selatan
 Kontak Person :
Tembusan Yth :
1. Pimpinan PT. Telkomsel di Jakarta
2. Bupati Penukal Abab Lematang Ilir
3. Ketua DPRD PALI
3. Kemenko Infokom Kabupaten PALI
Penulis :  Ardani
foto/editor : valen

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed