oleh

DIDESA KOTA BARU ADA BANGUNAN MASJID TERBENGKALAI

Penukal Utara (19/4/21) – Di bulan suci Romadhon 1442 Hijriyah ini tim investigasi media cetak & Online berita BERITA PALI sengaja melakukan anjangsana ke desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir untuk menyaksikan langsung sebuah masjid yang terbengkalai pembangunannya tersebut.

Dan setelah sampai di lokasi memang masjid yang baru pondasi dan atap itu ada di dekat rumah mantan kepala Desa Kotabaru Alfa Sikin.

Setelah melakukan pemotretan masjid wartawan BERITA PALI mewawancarai warga desa Kotabaru Sinaga (mantan kepala Desa ke-2) dalam perbincangan dijelaskan oleh Sinaga bahwa Masjid itu sumbangan dari pemerintah pada masa kepala desa setelah dirinya menjabat, yaitu Kades Adam Malik yang merupakan Putra pendiri Desa yakni Kades pertama Kotabaru Ciknun.

” Masjid itu disumbang oleh pemerintah dan pembangunannya pada saat itu diketuai oleh haji Rifa’i hingga dalam bentuk sekarang ini, sedangkan tanahnya sumbangan dari Alfa Sikin sebelum yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai kepala desa Kotabaru. Sudah beberapa tahun pembangunannya terkendala dana, sampai saat ini tidak pernah ada pihak yang mengumpulkan warga untuk meneruskan pembangunan nya  Itu saja menurut yang kami ketahui”” jelas Sinaga

Hal yang sangat disayangkan sudah ber tahun-tahun masjid tersebut tidak bisa difungsikan,  karena belum selesai pembangunannya . Oleh karena itu mungkin perlu uluran tangan dari umat Islam maupun pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Lagian menurut Sinaga tadi bahwa masjid yang ada saat ini sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jamaah apabila hari raya besar umat Islam, seperti hari raya idulfitri ,  hari raya Idul Adha maupun untuk hajat agama lainnya. Atau bisa dimanfaatkan untuk siar agama lainnya
seperti tempat pengajian Majelis Taklim ataupun sekolah agama dan lainnya****

Penulis :   Nurul
Foto      :   Nurul
Editor    :   Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed