oleh

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih

PALI,BP_ Setelah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Bupati-Wakil Bupati terpilih pada Pilkada PALI tahun 2020, penetapan di lanjutkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI.

DPRD Kabupaten PALI menggelar rapat paripurna tentang pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode tahun 2021-2026 Sabtu (01/05/2021) di ruang rapat paripurna DPRD PALI.

Rapat pipimpin langsung oleh ketua DPRD PALI H. Asri Ag, SH diikuti 21 anggota dari 25 anggota dewan yang ada.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan, Sekda PALI, seluruh kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI serta Calon bupati dan wakil bupati PALI terpilih yakni Ir H Heri Amalindo MM dan wakilnya Drs H Soemarjono serta sejumlah ketua atau pengurus Parpol.

“Berdasarkan musyawarah hasil musyawarah Badan Musyawarah (Bamus) tanggal 1 Mei 2021 telah menetapkan jadwal pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026 serta keputusan KPU PALI nomor 23/PL.02.7-kpt/1612/KPU-Kab/IV/2021 tentang penetapan Paslon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati PALI tahun 2020, hari ini kita gelar rapat paripurna ini,” terang ketua DPRD PALI.

Asri juga mengajak masyarakat Kabupaten PALI untuk menghapuskan perbedaan yang telah di lalui di masa Pilkada.

“Mari hilangkan perbedaan, tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada adalah 03 yaitu Persatuan Indonesia,” ajak Asri.

Sementara pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati PALI terpilih dibacakan wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST.

“Kami umumkan calon bupati dan wakil bupati terpilih. Sebagai bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan wakil bupati PALI Drs H Soemarjono. Selanjutnya kami sampaikan ke Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur agar bisa diproses lebih lanjut oleh Mendagri,” jabar Irwan ST.

Pj Bupati PALI menyebut bahwa Pilkada PALI yang sempat melalui Pemungutan Suara Ulang (PSU) diluar ekspektasi atau dugaan. Dimana partisipasi masyarakat dalam mengikuti proses Pilkada lebih dari 80 persen dengan berjalan aman dan damai.

“Kami sampaikan selamat kepada calon bupati dan wakil bupati terpilih, semoga kedepan akan lebih memberikan kontribusi untuk PALI. Tak lupa kami sampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang sungguh luar biasa karena bisa membawa Pilkada PALI sukses,” pungkasnya (Owen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed