oleh

PJ Bupati PALI Kunjungi Puskesmas Talang Ubi

PALI,BP_ Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr.H. Rosisdin Hasan, M.Pd.I didampingi Direktur Rumah Sakit Kabupaten PALI dr. Fitriyanti, Kepala Dinas Kesehatan Mudakir,  Kasat Pol PP Zulkopli, SH,  Kepala Dinas Perhubungan Suhartopo,  dan Kepala Puskesmas Talang Ubi dr. Zamir Alvi. mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Talang Ubi. Rabu, (19/05/2021)

Saat berkunjung ke Puskesmas Talang Ubi Pj Bupati PALI memberi beberapa masukan kepada dokter,perawat,ASN serta pekerja lain nya terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pj Bupati PALI juga meninjau langsung beberapa ruangan di Puskesmas tersebut, dan memberi arahan mana yang harus di benahi dan yang harus segera di perbaiki apalagi dalam rangka untuk meningkatkan mutu dan pelayanan di Puskesmas ini.

Dalam hal kunjungan tersebut Pj Bupati PALI Dr.H. Rosisdin Hasan, M.Pd.I mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memotivasi para pegawai puskesmas untuk bekerja dengan profesional dalam melayani masyarakat, juga sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat.

Menanggapi kejadian di puskesmas abab yang buruknya pelayanan kepada masyarakat yang lalu maka Pj Bupati PALI menegaskan kepada seluruh pegawai Puskesmas yang ada Talang Ubi untuk menekankan akan pentingnya pelayanan prima kepada setiap pasien yang berobat.

“Semoga dengan kejadian ini bisa merubah pelayanan kesehatan dengan mengedepankan pelayanan yang ramah dan sepenuh hati terhadap pasien” tegas Pj Bupati PALI.

Menurut dia keluhan masyarakat sangat berdasar dan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan untuk kesembuhan pasien.

“Saya berharap agar para pegawai sebagai pelayan masyarakat dapat mempertahankan dan meningkatkan etos kerja agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi” ujarnya.

Semetara kepala Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mudakir mengatakan kepada seluruh pegawai Puskesmas Abab dapat meningkatkan pelayanan publik dengan merubah pola pelayanan yang ramah terhadap masyarakat.

“Tenaga medis kesehatan itu adalah pelayan masyarakat, dan melayani masyarakat itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa adanya penilaian dari kementerian kesehatan dan penilaian kesehatan pelayanan publik ini di seluruh puskesmas khusunya puskesmas di kabupaten PALI.

“kami akan memberikan layanan sebaik mungkin kepada masyarakat, Dan juga adanya penilaian dari kementerian kesehatan sendiri, untuk penilaian pelayanan publik ini akan di lakukan 3 tahun sekali”.Pungkasnya (Owen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed