oleh

SOEMARJONO PIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN TALANG UBI

  • Talang Ubi, BP – Meski diterjang oleh pandemi Corona diseluruh negeri ini, namun Pemerintah Kabupaten PALI masih tetap menyelenggarakan tradisi setiap tahunnya. Yakni apel kehormatan di Makam Pahlawan Talang Ubi pada Selasa, 17 Agustus 2021, dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republikp Indonesia yang ke -76.

Upacara yang dilaksanakan tepat pada jam 00 WIB tersebut, dipimpin oleh wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono.

Obor renungan suci di makam Pahlawan Talang Ubi

Hadir pula Kapolres PALI AKBP Agustriyadi SIK, KAJARI Agung Arifianto SH MH, PJ Sekda Kartika Yanti, SH. MH dan para kepala OPD Se- Kabupaten PALI.

Apel penghormatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia. Selanjutnya penyalaan api obor induk, dilanjutkan dengan obor keliling dan Pembacaan naskah teks apel kehormatan
Setelah itu mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Drs.H.Soemarjono.

Usai acara Soemarjono menyampaikan kepada Berita PALI
“Acara ini sakral dan merupakan upacara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Karena kita harus tetap menjaga eksistensi dan penghormatan kepada pahlawan. Yakni para pejuang yang telah rela mengorbankan dirinya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”

” Apel penghormatan yang kita lakukan malam hari ini tidaklah berarti apa-apa bila dibanding pengorbanan dari para sesepuh kita di negeri ini, khususnya di Kabupaten PALI. Oleh karenanya kita harus bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala bahwa kita telah diberikan limpahan rahmat kemerdekaan seperti yang diamanatkan oleh pembukaan undang-undang Dasar 1945. Dan semuanya ini adalah berkat jasa dan hasil perjuangan para pahlawan kita” demikian kata Soemarjono.***

Reporter : Yupan
Editor : Nurul
Foto : Yupantri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed