oleh

Konferkab III PWI PALI, M Anasrul Terpilih sebagai Ketua

PALI, BP_ Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar konferensi kabupaten III dalam memilih pemimpin di organisasi wartawan tertua di Indonesia, Selasa (7/9/21) di Guest House dipimpin langsung ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dihadiri Bupati PALI melalui Staff Ahli Kusmayadi, kepala cabang Bank SumselBabel Pendopo Darmiansyah SH serta sejumlah stakeholder lainnya.

Pada konferensi itu, dilakukan voting karena ada beberapa bakal calon yang berminat memimpin PWI PALI. Hasilnya nama M Anas atau biasa di sapa Bung Anas saat ini sebagai wartawan media Suara Nusantara raih suara terbanyak dan sesuai pada tata terbit pemilihan bahwa peraih suara 50 plus satu akan memimpin PWI tiga tahun kedepan.

(Suasana konferkab III PWI PALI)

Dimana dari 28 anggota PWI yang ada di kabupaten PALI menyalurkan hak pilihnya ditambah satu suara dari PWI Sumsel. Nama Bung Anas meraih suara 15, sementara Joko Sadewo meraih suara 12 dan Pidin C Oteh meraih suara 2.

Setelah terpilih meraih suara terbanyak, Bung Anas menyampaikan program kerjanya tiga tahun kedepan.

“Yang pertama saya tawarkan program pembenahan sistem administrasi, karena jangan anggap sepele sistem administrasi. Sebab banyak pejabat tersandung hukum bahkan jadi tersangka karena kesalahan administrasi. Dari sistem administrasi ini juga kita akan lakukan pendataan terhadap seluruh anggota PWI PALI,” terang Anas.

Program bidang pendidikan juga ditawarkan Anas berupaya Upgrading per satu bulan sekali bahkan kalau memungkinkan dua bulan sekali.

(Foto bersama dengan ketua PWI kabupaten PALI Terpilih)

“Dan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI, kita akan membuat badan usaha PWI PALI bentuknya seperti koperasi, dan saat ini saya menunggu kerjasama dengan petrashoop. Hal ini dilakukan supaya ada pemasukan bagi wartawan. Namun untuk mewujudkan itu, saya tidak bisa sendiri namun perlu kekompakkan. Sebab kalau tidak kompak, mitra kita akan memandang sebelah mata,” tukasnya.

Sementara itu, Firdaus Komar menyatakan bahwa konferensi PWI ini sudah biasa dilakukan untuk penyegaran organisasi.

“Setelah konferensi ini, memang tidak akan besar organisasi ini apabila tidak kompak. Yang belum terpilih jangan berkecil hati, berikan sumbangsih dalam membesarkan organisasi dan kepada yang terpilih gandeng semua anggota dan jalin kerjasama dengan semua stakeholder agar marwah PWI tetap terjaga,” pesannya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed